Tenggarong Kutai Carnival Hadirkan The Colour Of Borneo

Minggu, 23 Oktober 2016

Meski cuaca terik tak menyurutkan penonton menyaksikan talent Tenggarong Kutai Carnival (TKC) bercarnaval ria memperagakan busana dengan tema "The Colour Of Borneo", Sabtu (22/10) mulai Lapangan Basket Timbau Tenggarong  hingga finis di Depan Planetarium Jagad Raya Tenggarong.

sebanyak 46 Talen TKC menghadirkan Kostum-ksotum pilihan yang pernah tampil dalam 4 tahun TKC terakhir adapun Tema Kostum yang ditampilkan adalah Sumpit, Pesut, Buah Bolok, Purun, Mangrove, Enggang, Belian, Hudoq, Tameng, dan Kirip. Tenggarong Kutai Carnival (TKC) merupakan rangkaian Festival Kota Raja (FKR)  V memeriahkan hari jadi Tenggarong ke 234, yang dilaksanakan olah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kukar.

 Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar  Dra. Sri Wahyuni. MPP mengatakan  meskipun saat ini Pemerintah sedang mengalami Defisit anggran  termasuk Workshop untuk TKC ditiadakan namun hal ini tidak bearti mematikan semangat para talent TKC. Kendati demikan semangat para anggota TKC mempertahankan eksistensi Tenggarong  sebagai Carnaval Jalanan terbaik se Kalimantan Timur  masih tetap terpelihara.
Tepat pukul 14.00 wita acara Show TKC ini dimulai tampak para penonton mulai memadati lapangan Basket Timbau Tenggarong Hadir dalam acara ini Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah, Sekda Kukar H. Marli, Tokoh Masyarakat Syahrial Setia serta para undangan lainnya.
Acara ini di Mulai dengaan penyalaan Kampeti setelah itu satu persatu talent TKC turun dari Panggung untuk melakukan perform kepada para undangan para telent TKC  tampak enerjik mampu memberi susana meriah ditengah hari yang terik itu.  Dan acara show time ini  di pandu oleh MC rudi.   

Simpan sebagai :

Berita terkait :