Pembekalan Finalis Teruna Dara Kutai Kartanegara 2016

Jumat, 21 Oktober 2016

Sebanyak 20 finalis Teruna Dara 2016, mengikuti  pembekalan yang berlangsung pada kamis, 20/10/2016 bertempat diruang Mulawarman Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, acara ini dibuka langsung Kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, hadir juga dalam kesempatan ini pejabat struktural dilingkungan Disbudpar, Manajemen Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong,

 Pemilihan Teruna Dara 2016 terlaksana atas kerjasama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar dengan Asosiasi Duta Wisata Kukar hal ini disampaikan Airin susanti yang juga Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Wisata Disbudpar, ia mengatakan sebelum pembekalan ini dilaksanakan pihak panitia telah melakukan seleksi terhadap peserta yang berlangsung pada tanggal 10/10/2016 yang berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Kukar, dari hasil seleksi tersebut terpilih sebanyak 20 Finalis yang terdiri dari 10 Putra dan 10 putri dan untuk  tahun ini ada 49 peserta yang mengikuti seleksi yang berasal dari beberapa Kecamatan yang ada di Kukar diantaranya, Tenggarong, Tenggarong Seberang, Loa Kulu, Sebulu, Kembang Janggut, Tabang, dan Marang kayu, peserta terdiri 19 Laki-Laki dan 29 Perempuan. Ditambahkannya para finalis juga telah melalui proses Pra Karantina yang dilaksanakan pada 12-15 Oktober 2015 materi yang diberikan pada para peserta yaitu tentang Busana daerah kutai serta Budaya Kutai, serta City Tour ke objek wisata Museum Mulawarman dan Museum Kayu, serta latihan Koreo dan Photo shot 10 Objek wisata Kukar.

Semantara itu kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kukar Dra. Sri Wahyuni. MPP mengatakan mengucapkan semua pihak terumatam pihak sponsor seperti Bankaltim dan Hotel grand Elty Singgasana yang mensupport kegiatan ini sehingga  terselenggaranya pemilihan Taruna Dara ini yang saat ini memasuki masa pembekalan, ada 3 hal yang perlu diperhatikan oleh seorang Teruna dan Dara yaitu Brand, Beauty, Behauviour, ini harus dipadukan dengan baik agar menjadi Duta Wisata terlaksana dengan baik. Pembekalan finalis Teruna Dara Kutai Kartanegara 2016 diberikan meteri-materi  tentang Kebijakan Pemerintah Daerah Kutai Kartanegara dalam Bidang Kepariwisataan oleh Ibu Dra. Sri Wahyuni, MPP selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara. Serta materi tentang Kepariwisataan dan Public speaking. Ada juga materi pembekalan tentang Leadership & Tanggung Jawab oleh Letkol Ari Pramana Sakti (Dandim 0906 Tenggarong)

Simpan sebagai :

Berita terkait :