Pelepasan 5000 Lampion, Puncak Festival Kota Raja (FKR) V.

Kamis, 27 Oktober 2016

Malam Puncak Festival Kota Raja V dalam rangkaian HUT Kota Tenggarong ke 234 ditandai dengan penerbangan 5000 lampion yang dilakukan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari. PhD diikuti ribuan Masyarakat Tenggarong yang berasal dari berbagai komunitas, Kelompok, serta Instansi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara pada selasa malam 25/10/2016 bertempat di Plaza Pulau Kumala Tenggarong. Kegiatan Festival lampion seperti tahun – tahun sebelumnya di dukung oleh Pihak Bankaltim yang merupakan sponsor tunggal dalam acara ini, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari melepas Lampion secara simbolis bersama Duta Besar Republik Seychelles untuk Indonesia Nico Barito, serta para pejabat lainnya,
Sesaat kemudian penerbangan lampion dilakukan serentak oleh ribuan masyarakat yang terlibat dalam kegiatan ini, dan Nampak langit di kota tenggarong menjadi gemerlap oleh ribuan Lampion yang beterbangan.

 Menurut Kepala Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kukar Dra. Sri Wahyuni. MPP, sampai batas akhir pendaftaran untuk peserta lampion terdaftar sebanyak 225 Kelompok Komunitas, paguyuban, serta organisasi dari 225 kelompok ini terdiri 2250 orang selain itu juga terdapat 700 undangan termasuk Atlet peserta International Mahakam Dragon Boat dari Brunei Darussalam, Australia, dan Filipina.  Dalam sambutannya Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengatakan “ agar yang memegang lampion itu mari kita bersama berharap melalui lampion dan kekuasaan Allah SWT kita menerbangkan harapan kita agar Kutai Kartanegara mampu bermartabat, bagi Kalimantan Timur, Indonesia, bahkan di Dunia International dan itulah harapan kita semua, dan mudahan  kota tenggarong dicintai rakyatnya dan meningkatkan Kepariwisataan Kota Tenggarong dan Kutai Kartanegara.

Simpan sebagai :

Berita terkait :