Malam Grand Final Teruna Dara 2016.

Minggu, 23 Oktober 2016

Malam puncak pemilihan Teruna Dara 2016 yang berlangsung di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong diruang Balroom  Mulawarman, pada Jum’at (21/10) berlangsung meriah, Hadir pada acara ini ketua Darmawanita Kukar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta para pendukung masing-masing Finalis.

Bupati Kukar dalam sambutannya yang dibacakan Kepala Dinas Kebudayan dan Pariwisata Dra. Sri Wahyuni. MPP mengatakan selaku pimpinan daerah saya memberikan apresiasi dan Ucapan terimakasih kepada semua pihak utamanya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar yang telah menggelar secara rutin event pemilihan Teruna Dara setiap tahunnya. Melalui acara inilah saya mengharapkan akan terpilih Duta-Duta Pariwisata Kutai Kartanegara yang tidak hanya rupawan tetapi juga Smart/cakap, yang mampu menjelaskan bagaimana Kutai Kartanegara dari sisi sejarah dan Keragaman adat serta budaya.


Digelarnya acara pemilihan teruna dara Kukar 2016 merupakan salah satu bagian dari rangkaian acara perayaan Festival Kota Raja yang ke 5 dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Tenggarong yang ke 234. “saya meyakini semua peserta yang hadir pada malam ini telah banyak dibekali akan pengetahuan dan wawasan Pariwisata dan Budaya tentang Kutai Kartanegara, oleh karena itu saya menghimbau kepada anak-anakku sekalian memanfaatkan moment ini sebaik-baiknya dengan mengeksplor pengetahuan dan wawasan yang telah diperoleh selama masa persiapan, kepada Para Pemenang  Teruna dan Dara Nantinya  saya ucapkan selamat dan bangga menjadi Duta Pariwisata Kutai Kartanegara.
Ada beberapa rangkain acara pada malam Grand Final Pemilihan Teruna Dara 2016 ini yaitu penampilan 10 pasangan Finalis dengan menari Jepen setelah itu dilanjutkan dengan memberikan pertanyaan kepada masing-masing finalis tentang wawasan pariwisata yang di pandu oleh MC dari sini akan keluar 5 lima besar Finalis taruna dara, ke lima finalis ini kan menjawab pertanyaan pertanyaan yang sudah di siapkan oleh masing-masing juri.
Sebelum pengumuman Pemenang Teruan Dara 2016 terlebih dahulu diumumkan beberapa beberapa gelar yang akan diberikan kepada Peserta diantaranya Teruna Dara persahabatan diberikan pada Rahmat Hamdani dan Niluh Nyoman Mega Triratna sari, untuk Teruna Dara  Favorit diberikan kepada Fredy Prasetyo dan Irma Istiqomah,  untuk Teruna Dara  berbakat diberikan kepada Ary Haryadi dan Nada Selvia, untuk Teruna Dara  Best Presention  diberikan kepada Catur Septi Nanda dan Irma Istiqomah.
Sedangkan pasangan Taruna dara Wakil II diberikan kepada Fredy Prasetyo dan Bela Kesta dan pasangan Taruna dara Wakil I diberikan kepada Rahmad Hamdani S.Pd dan Irma Istiqomah. Dan Pemenang Teruna Dara 2016 diberikan kepada Ardy Maroni dan Niluh Nyoman Mega Triratna sari, kepada masing-masing pemenang akan diberikan hadiah Tropy penghargaan serta uang pembinaan.
Semantara itu kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar. Dra Sri Wahyuni. MPP mengatakan semua Taruna Dara mengemban misi  utama untuk melestarikan budaya dan mempromosikan Pariwisata Daerah, dari 20 Finalis ada satu yang terdepan mereka ini lah yang nantinya yang menjadi representasi generasi muda mewakili Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara didalam menyuarakan budaya daerah dan memajukan, mempromosikan potensi pariwisata Kukar, pungkasnya

Simpan sebagai :

Berita terkait :