FKR V Dimeriahkan Dengan Kumala Color Run

Senin, 24 Oktober 2016

Ribuan peserta  memadati Halaman Sky Tower  Pulau Kumala Tenggarong  pada minggu pagi (23/10) untuk melaksanakan Kumala Color Run acara ini  dalam rangka Festival Kota Raja (FKR) V memperingati HUT Ke 234 Kota Tenggarong dalam suasana fun, exercise & party.
Meskipun Colour Run adalah sebuah ajang lari 5 km, akan tetapi peserta yang mengikutinya tidak diharuskan beradu cepat lari seperti saat mengikuti lari maraton. colour run sendiri dilakukan untuk bersenang-senang dan melepas stres. Di acara ini siapa pun boleh bergabung dan ikut berlari.

 

 peserta mengenakan pakaian berwarna putih panitia juga memberikan sekantung bubuk warna-warni pada peserta, tampak para peserta berjalan santai mengitari pulau kumala sebab dalam acara ini tidak ada perhitungan waktu Dan sesekali para peserta melempar  bubuk warna-warni yang akan membuat pakaian peserta menjadi penuh warna.

Peserta yang mengikuti acara tak perlu khawatir dengan bubuk warna-warni yang mengenai mereka, karena bubuk warna-warni ini dijamin aman. Bubuk warna yang digunakan adalah tepung maizena yang berlabel food grade. Setelah  acara color run dimulai para peserta mengikuti senam Zumba yang dipandu instruktur senam, color run dimulai dengan dilepas oleh kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kukar Dra. Sri wahyuni. MPP.

 

 Yang membuat Color Run tahun ini istimewa yakni selain dilaksanakan di Pulau Kumala, juga dihibur langsung oleh tiga Dj Performance dan adanya tambahan splash color. “Iya kalau tahun lalu kan cuma hanya color pack saja yakni serbuk warna, kalau tahun ini lebih seru lagi karena adanya splash color atau semprotan air warna yakni warna pink, kuning dan biru,” kata ketua panitia, Yulia Rusmadhani. Adapun tiga Dj yang menambah keseruan acara Kumala Color Run tahun ini yakni didatangkan langsung dari Bali dan Yogyakarta.

Acara dimulai dengan berkumpul di halaman sky tower Pulau Kumala, kemudian berlari gembira bersama, kemudian senam Zumba dan terakhir acara inti yakni menebar serbuk warna sambil dihibur dengan Dj Perform. “Dj Sastra kita datangkan dari Bali, Dj Maria dari Jogja dan Dj Ari dari lokal kita sendiri. Acara ditutup dengan pembagian door prize yang bernilai jutaan rupiah,” tegas Lya sapaan akrabnya. “Mari kita semua support wisata lokal Kukar, karena acara ini bertujuan sangat mulia yakni untuk lebih mempromosikan lagi wisata Kukar khususnya Pulau Kumala,” tambahnya

Simpan sebagai :

Berita terkait :